PERAWATAN 2 =)

MASKER RAMBUT

1. Rambut Berminyak

  • 2 kantung teh celup peppermint
  • 10 tetes tea tree oil

Keluarkan serbuk teh dari kantungnya, rendam dalam 1/2 cangkir air panas. Tunggu sampai teh dingin lalu teteskan tea tree oil. Keramaslah terlebih dahulu dengan shampo perfect ballance yang dapat membantu mengontrol kadar minyak di akar rambut. Gunakan campuran teh untuk memijat kulit kepal sehabis keramas, biarkan selama 15-20 menit, bilas rambut hingga bersih.

2. Rambut Kering

  • 5 sdk makan minyak zaitun (olive oil)
  • 1/2 buah alpukat

Haluskan buah alpukat dan campur dengan olive oil. Cucilah rambut terlebih dahulu dengan shampoo intensive careI yang mengandung madu alami serta protein dari telur ayam segar di dalamnya diformulasikan untuk merawat rambut yang kering dan rusak. Demikian juga dengan bahan aktif kondisionernya membantu melindungi kutikula sehingga rambut menjadi lembut dan mudah diatur. Lanjutkan dengan membubuhkan masker alpukat pada rambut, terutama pada ujung-ujung rambut yang kering dan pecah. Bungkus rambut selama 15-20 menit dengan handuk panas. Bila dengan air hangat diikuti dengan bilasan air dingin untuk menutup kutikula rambut.

3. Rambut Normal

  • 2 buah wortel
  • 4 sdk makan perasan jeruk nipis

Parut wortel dan campur dengan air perasan jeruk nipis. Untuk jenis rambut ini, gunakan shampoo urang aringyang sangat sesuai dengan jenis rambut normal karena selain dapat menjadikan rambut hitam yang berkilau, kandungan kondisionernya yang seimbang pas dengan kebutuhan rambut normalmu. Setelah keramas, gunakan campuran wortel dan jeruk nipis sebagai masker rambut. Biarkan selama 15-20 menit kemudian bilas sampai rambut benar-benar bersih.

4. Rambut Rontok

  • 4 batang seledri besar

Blender sledri sampai halus. Bubuhkan pada rambut dalam keadaan kering. Biarkan selama 15-20 menit agar sari seledri dapat meresap ke kulit kepala. Bilas sisa masker seledri sampai bersih dan lanjutkan mencuci rambut dengan shampoo yang ada kandungan ginsengnya. Karena khasiat ginseng dapat membantu menguatkan akar rambut agar tidak mudah patah dan bercabang.

5. Rambut Berketombe

  • 1 ikat daun mint segar

Blender daun mint segar dengan sedikit air. Sebelum membubuhkan masker daun mint, cucilah rambut dengan shampoo Anti Dandruff yang mengandung jeruk nipis alami dan vitamin E, yang terbukti ampuh mampu menghilangkan ketombe sekaligus melembutkan rambut. Lanjutkan dengan membubuhkan masker rambut daun mint pada kulit kepala, biarkan selama 5-10 menit dan bilas hingga rambut benar-benar bersih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s