100% Popeye Hanya Makan Bayam

Kenapa Popeye makan bayam? Kenapa gag makan yang lainnya aja?

Uniknya kebiasaan Popeye yang makan bayam langsung menjadi kuat, otot keluar dimana-mana (walau dengan gaya yang kata orang masa kini “LEBAY”) itu di tiru oleh khalayak masyarakat banyak, terutama anak-anak. 

Popeye yang memiliki tubuh ukuran kecil dan cungkring, hanya dengan sekejap mampu melawan Brutus (musuh bebuyutan demi melindungi Olive kekasih hatinya yang berbadan big) setelah bayam 1 kaleng habis dilahapnya.

Tokoh kartun Popeye diciptakan oleh Elzie Crisler Segar, dan diperkenalkan dalam bentuk komik strip awal tahun 1929. Dengan cepat, sosok yang selalu mengulum pipa tembakau ini mampu meraih popularitas pada era 1930-an.

Di masa itu, kartun Popeye merupakan trendsetter makan sayur di kalangan anak-anak (tujuannya sih mulia). Meski mengandung banyak nutrisi, sayuran kurang disukai anak-anak karena rasa yang  tidak enak.

Bayam memiliki kandungan berbagai vitamin dari A hingga K. Selain itu juga mengandung banyak mineral, antara lain potasium, phosphor, magnesium dan zat besi. Bayam juga mengandung nutrisi lain seperti berbagai asam amino esensial dan serat. Serat yang terkandung dalam bayam dapat mencegah sembelit, ambeien serta sindrom iritasi usus.

Hayooo teman-teman yang tidak suka makan sayuran..monggo di cicipi sayurnya. Tidak semua rasa sayur itu pahit (seperti daun pepaya). Beberapa ada juga yang tawar bahkan ada yang manis (seperti daun Gedi). Sayur mampu mencegah banyak penyakit, bagi teman-teman yang gag mau sakit-sakitan banyak-banyakin makan sayur, jangan sampai kamu jadi penghuni Rumah Sakit abadi -__-‘

Satu pemikiran pada “100% Popeye Hanya Makan Bayam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s