Memilih Kebaya Modern

1. Sangat disarankan untuk memilih kebaya jangan sampai lebih pendek dari pinggul, dalam arti sebaiknya kebaya yang dikenakan melebihi beberapa centi meters dari pinggul kita. Atau jika masih ragu dengan hal ini, maka kita dapat mengira-ngira memilih kebaya dengan panjang dengan ukuran yang mendekati lutut kaki kita. Hal ini bertujuan agar kebaya yang digunakan tidak kebesaran dan tidak juga kekecilan jika dilihat dari ukuran secara vertical.

2. Kemudian biasanya permasalahan yang datang adalah jika hendak mengenakan kebaya ternyata badan kita memiliki pinggul yang besar, hal ini tentunya akan sangat menyulitan. Oleh karena itu sebaiknya memilih kebaya moderen dengan memiliki design dilengkapi dengan pading. Pading adalah seuatu aksesoris tambahan yang berupa ganjalan bahu dan sering digunakan untuk tujuan menghasilkan kesan keseimbangan untuk bagian bawah sehingga lebih enak dipandang mata atau isitilah gaulnya good looking and fashionable. Jika memilih menggunakan pading maka sangat-sangat disarankan untuk memilih kebaya dengan model yang tidak transparan. Pemilihan kebaya yang tidak transparan bertujuan untuk melindungi pading agar tidak terlihat saat ketika dikenakan dalam acara-acara tertentu. Namun jika tidak memungkinkan menggunakan kebaya yang tidak transparan atau dalam kata lain kita harus menggunakan kebaya dengan model transparan, maka sebaiknya beri lapisan kain tertentu agar pading tidak tampak!

3. Terkadang wanita dengan postur yang memiliki badan yang besar maka hal ini juga akan menjadi kendala dan masalah baru dalam memilih desain kebaya modern yang cocok untuk dikenakan. Untuk mengatasi hal ini sebaiknya kita kebaya dengan model design kutubaru. Pemilihan kebaya modern kutubaru akan dapat membantu menutupi badan yang besar karena akan member kesan lebih langsing dan proposional. Karena jenis model ini memiliki disain lebih terbuka dimana akan membuat tubuh akan terlihat dan terkesan lebih langsing, selain itu akan mengurangi kesan kerutan lemak pada leher atau dengan kata lain model kebaya ini akan membuat si pemakai memiliki leher yang berkesan lebih panjang dari pada sebenarnya.

4. Jika kita adalah orang Sumatera, semisal yang paling sering adalah orang Medan misalnya maka akan lebih senang untuk memakai jenis kebaya tradisional dengan kebudayaan sumatera, misal yaitu kebaya moderen kurung Sumatera. Jika hal ini yang dikehendaki maka lebih baik memilih kebaya yang memiliki disain bagian samping lebih pendek jika dibandingkan dengan bagian depan, lagi-lagi hal ini untuk member kesan bahwa badan lebih langsing ketika digunakan, karena sudah menjadi rahasia umum tampil langsing di depan umum adalah impian dari rata-rata kaum wanita.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda selamat memilih kebaya.

Satu pemikiran pada “Memilih Kebaya Modern

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s