Kenapa Cincin Nikah Harus di JARI MANIS ??

Tidak 1 kali, 2 kali, 3 kali, bahkan lebih, kita sering melihat pasangan suami istri yang memasangkan cincin pernikahan di jari manis. Kenapa ditaruh di jari manis? Kenapa tidak di jari yang lain saja?

Menurut mitos, ibu jari/jempol mewakili orangtua, jari telunjuk mewakili saudara dari pihak kita maupun pasangan keluarga besar (adik dan kakak),  jari kelingking mewakili anak-anak/teman-teman/komunitas/tetangga kita, jari tengah melambangkan diri kita masing-masing, dan jari manis mewakili pasangan hidup.

Simak permainan ini baik-baik yah !

1. Pertama : Pertemukan kedua telapak tangan anda, JARI TENGAH saling ditekuk ke dalam. Mengapa jari tengah harus ditekuk? Karena itu melambangkan sikap kerendahan hati ( tidak egois ) terhadap pasangan

2. Kedua : 4 jari yang lain pertemukan ujung nya,

3. Permainan dimulai : pasang jari tetapi hanya 1 pasang yang tidak terpisahkan (jari tengah)

4. Buka IBU JARI/JEMPOL kamu, ibu jari mewakili orang tua. Ibu Jari bisa dibuka karena semua manusia akan mengalami sakit & mati, dan  orang tua akan meninggalkan kita suatu hari nanti. Selain itu, kita akan membentuk suatu keluarga baru, berarti kita akan membentuk kehidupan baru yang terpisah dari orangtua. Hal itu ditandai dengan memisahkan jempol kita dengan jempol pasangan dengan kondisi jari-jari masih saling menempel. Tentunya kita berharap hubungan kita akan terus baik-baik saja dengan orangtua, ya tho? Maka dari itu tetap tempelkan jari jempol dengan maksud tetap memelihara silaturahmi.

5.Tutup kembali ibu jari kamu,kemudian buka JARI TELUNJUK kamu, jari telunjuk mewakili saudara (kakak dan adik), suatu saat mereka akan memiliki keluarga sendiri, sehingga mereka juga akan terpisah dari kita.

6 Sekarang tutup kembali jari telunjuk kamu, buka JARI KELINGKING yang mewakili anak/teman, cepat atau lambat anak/teman juga akan meninggalkan kita karena suatu saat mereka akan membentuk keluarga dan kehidupan baru.

7. Selanjutnya : Tutup jari kelingking kamu, bukalah JARI MANIS kamu yang mewakili suami & istri. Tempat dimana kita menaruh cincin perkawinan. Kamu akan heran karena jari tersebut tidak akan bisa dibuka. Kalaupun berhasil pasti jari manis kita akan terasa sakit, karena perceraian/perpisahan merupakan suatu yang menyakitkan. Hal itu tidak akan terjadi jika posisi kita seperti jari tengah, tetap rendah hati dan tidak egois terhadap pasangan. Selama hidup anda dan pasangan kamu akan terus melekat satu sama lain dalam menjalani kehidupan.

8.  TEGAKKAN jari tengah sehingga sama dengan semua jari. Dan pisahkan jari manis kita dari pasangan. Walau susah, jika dipaksakan kita tetap bisa memisahkan jari manis (kanan) dengan jari manis pasangan (kiri). Posisi ini menggambarkan, bila kita tidak lagi rendah hati dan sikap egoisme lebih berkuasa, maka perpisahan menjadi hal yang sangat dipaksakan untuk terjadi.

Real love will stick together ever and forever

Thumb represent parents

Second finger represent brothers & sisters

Centre finger represent own self

Fourth finger represent your partner

Last finger represent your children

2 pemikiran pada “Kenapa Cincin Nikah Harus di JARI MANIS ??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s