Susu Kental Manis — Faktor Kegemukan Pada Anak

 Banyak sekali produk susu kental manis yang sering kita jumpai di supermarket bahkan di  toko-toko dekat rumah. Karena keunggulan yang dimiliki oleh susu kental manis tersebut  adalah praktis dan ekonomis. Maka dari itu, sebagian besar Ibu memilih menyajikan susu  kental manis yang ditambahkan air sebagai susu bagi anak-anaknya.

Prof Dr Ir Made Astawan MS selaku Anggota Dewan Pakar Persagi (Persatuan Ahli Gizi  Indonesia) dan Guru Besar Institut Pertanian Bogor, mengatakan “Merupakan persepsi  yang salah jika masih saja ada yang memilih susu kental manis yang dicairkan sebagai susu  untuk diminum. Susu kental manis bukanlah susu. Sebab susu kental manis  diciptakan hanya untuk aplikasi lebih lanjut olahan makanan seperti topping martabak maupun kue-kue”. Yang ditemui ketika acara “Teknologi UHT dan Aseptik Membantu Menjaga Nutrisi Alami Susu” dari Hotel Lumire,

Persepsi ibu-ibu tersebut salah besar. Susu kental manis bukanlah susu untuk diminum, sekalipun susu tersebut praktis dan ekonomis karena bisa disimpan dalam kulkas supaya awet. Tapi coba saja perhatikan rasanya, sangat manis bukan?

“Itu dikarenakan susu kental manis lebih banyak mengandung gula. Gula tersebut yang menyebabkan kegemukan pada anak. Sehingga saya menghimbau untuk tidak menjadikan susu kental manis yang ditambahkan air sebagai susu,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s